Polsek Patrang ,Polres Jember- MUSPIDA Jember bersama Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono ,S.I.K.,M.Si. beserta Jajarannya Kunjungi SDN Jember Lor 1, pada Senin 16 Maret 2020 Jln PB Sudirman no 25 Kel Jember Lor Kec Patrang Kab Jember di halaman tengah SDN Jember Lor 1 dalam Rangka giat sosiali Pencegahan Virus Corona COVID-19.

Dalam Kunjungan nya Kapolres Jember menegaskan bahwa masyarakat butuh informasi yang detail mengenai virus corona, baik dari gejala penyakit, lalu segi pencegahan sampai penindakan. “Manfaatkan berbagai media massa dan berbagai saluran media lainnya” ujarnya.

 

 

 

 

Lalu tidak dapat dipungkiri, sumber virus ini dapat muncul dengan seketika saja Karena aktivitas masyarakat bukan hanya dari Jember saja melainkan banyaknya orang yang berkunjung atau pulang kerja dari luar negeri,untuk itu Kita sudah melakukan upaya untuk melakukan pencegahan seperti yang telah kita lakukan di tempat tempat aktivitas masyarakat , seperti di stasiun,terminal dan pasar dengan menyediakan anti septik jel dan wastafel.

Ucapan yang sama juga di ungkapkan nya kepada Pihak Pengajar di SDN Jember Lor 1 agar memfasilitasi atau menyediakan anti septik jel dan wastafel agar tidak menular ke lingkungan sekolah,tegas Kapolres Jember.

Sementara itu Bupati Jember Dr Faida, menghimbau sama ,kepada pihak sekolah utk menyediakan tempat cuci tangan di depan kelas dengan sabun dan tisunya Sekaligus Membersihkan fasilitas pendidikan ( Kursi, meja, rak buku, gagangan kuci pitu dll ) dengan cairan Desinfiktan.Bagi Tenaga pendidik dalam hal ini guru, harus aktif mengajarkan cuci tangan dengan 6 langkah . Kemudian Apabila anak-anak sakit batuk, pilek dan sesak napas agar tdk masuk sekolah dan yang bersangkutan di periksakan ke Puskesmas atau ke Dokter.

Pemberikan edukasi batuk dengan menutup mulut dengan menggunakan tisu atau lengan tangan atas bagian dalam.

Di tambahkan nya bahwa mulai tanggal 17 Maret s/d 29 Maret pembelajaran di lakukan dirumah masing-masing pelajar, Pelajar tidak di perbolehkan untuk main di kebun , Mall atau tempat tempat keramaian, pungkasnya ( Ibnu /Ptr )