Polres Jember News : Pemandangan di jalan raya depan masjid Jamik al-Baitul Amin, Jember, tampak ramai oleh sejumlah polisi yang tengah membagikan takjil. Para pengendara baik roda dua maupun roda empat, tampak antusias menyambut uluran tangan para polisi yang menyodorkan takjil. Dan sebelum adzan maghrib tiba, ratusan kotak takjil dari polisi, ludes terbagi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Polres Jember bersama Satlantas dan Bhayangkari selama Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo SIK, SH, MH, juga ikut turun langsung menyapa pengedara sekaligus membagikan takjil.

Menurutnya, pembagian takjil tersebut, selain sebagai sedekah dan sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat, juga untuk sosialisasi tertib lalulintas kepada semua pengendara, mulai dari kelengkapan surat-surat, himbauan pakai helm yang benar dan sebagainya.

“Dengan berbagi takjil, kami ingin masyarakat benar-benar merasa terayomi dengan keberadaan polisi, sehingga mereka merasa damai,” tukas Kapolres, Jumat, (18/5/2018).

Kapolres menambahkan bahwa takjil serupa akan digelar setiap menjelang buka puasa, namun berpidnah-pindah tempat.

”Kita upayakan setiap sore ratusan takjil akan kita bagikan. Untuk wilayah mana yang akan jadi sasaran bagi-bagi takjil, ini masih kita diskusikan. Akan kami buat spontanitas,” urainya. ( Ali )