Pencegahan aksi kriminalitas terus gencar dilakukan oleh anggota Polsek Sempolan Polres jember ditengah wabah covid -19,Salah satunya dengan menyambangi tempat tempat rawan kriminalitas. minggu (19/04/2020)

ATM menjadi sasaran pertama giat patroli karena tak sedikit menjadi tempat sasaran aksi pelaku kejahatan. ” Kami akan pastikan situasi wilayah aman dan kondusif salah satunya dengan melaksanakan giat patroli,terutama dimalam hari” Ujar Kanit Sabhara Aiptu Achmad Santoso SH.

patroli yang dilakukan secara berkala dilakukan secara bergantian dengan petugas patroli yang selalu berganti dan dengan waktu dan sasaran yang ditentukan secara acak.

Selain melaksanakan patroli,juga bila mendapati kerumunan warga,memberikan sosialisasi tentang physical distancing,menggunakan masker dan bila tidak mendesak atau sangat penting sekali untuk tidak keluar rumah.

“Agar mewaspadai dan menjaga barang barang berharga,cek semua pintu maupun jendela sebelum tidur,agar tidak terjadi segala bentuk kriminalitas yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan di saat wabah Corona melanda” Sambung Santoso.