Upaya mencegah dan memutus mata rantai Virus Korona (Kovid- 19) Kanit Binmas IPDA H. MOCH RIFA’I, bersama Kanit Prov Polsek Pakusari, Aiptu Hendrik Haryanto, Gencar melaksanakan giat Himbauan maupun sosialisasi tentang pencegahan Virus Korona (Kovid- 19) kepada masyarakat di wilayah Pakusari.

Sejak dikeluarkannya Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, seluruh jajaran Polri menindaklanjuti Maklumat tersebut salah satunya dengan melakukan penertiban Maupun pembubaran kerumunan warga, pada tempat tempat yang berpotensi menghadirkan warga / masyarakat.

Maksud dan Tujuan giat di tersebut, tidak lain untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Virus Korona, kovid- 19, yang sejauh ini, telah meninbulkan adanya korban jiwa, yang di sebabkan oleh Virus Korona (Kovid- 19).

Seperti yang di lakukan oleh Kanit Binmas Polsek Pakusari, IPDA H. MOCH RIFA’I, Bersama Kanit Prov, mendatangi warga yang menerima bantuan Pemerintah, “Program Keluarga Harapan” (PKH), di Dsn Lamparan ds kertosari kec. Pakusari.

Dalam Kesempatan ini, Kanit Binmas polsek pakusari, menghimbau dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, agar masyarakat, mematuhi, anjuran dari Pemerintah, Dikes, serta mematuhi Maklumat Kapolri, Sebagai Upaya pencegahan mewabahnya Virus Korona di lingkungan warga / masyarakat, di antaranya menghimbau untuk Menggunakan Masker, Menjaga Jarak Social maupun Pisycal Distencing.

Kegiatan patroli tersebut berlanjut ke terminal Pakusari, sebagai Pos Pantau bagi masyarakat pengguna Jasa angkutan, Antar Kecamatan, Kabupaten, Dan Propensi, untuk menyampaikan himbauan kepada Para penumpang tentang corona serta melakukan penertiban dan pembubaran warga yang berkerumun.

Kapolsek pakusari, IPTU ALI SETIHONO yang mendapat laporan pelaksanaan tugas anggotanya tersebut mengapresiasi giat tersebut. Suatu kerjasama yang sangat baik, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar patuh akan ajuran dan kebijakan pemerintah, untuk tidak berkerumun sebagai upaya mencegah penyebaran Kovid- 19, terangnya.

Terima kasih atas kontribusi semua pihak, semoga upaya kita bersama ini dapat ga memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Kovid-19) Ucap Kapolsek, Rabo 08/04/2020