Tribratanews Polres Jember : Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum mengingatkan masyarakat agar senantiasa tabayun atau mengkonfirmasi setiap permasalahan dengan musyawarah guna mencegah terjadinya gesekan atau timbulnya konflik yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah di Kabupaten Jember.

Pesan Kamtibmas tersebut disampaikannya dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Jumat Kamtibmas di Desa Curah Kalong Kecamatan Bangsalsari sebagai upaya menyikapi perkembangan situasi terkait permasalahan penulisan lafadz basmalah terbalik dalam surat kontrak politik Kades terpilih Desa Curah Kalong.

Kapolres Jember menuturkan agar Masyarakat dapat menahan diri dari tindakan – tindakan yang berdampak merugikan (mudhorot). ” Setiap permasalahan bila tidak didukung dengan fakta dan bukti maka jangan mengambil tindakan sendiri, ” Ujar Kapolres Jember saat memberikan ceramah Kamtibmas usai Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Karomah Dusun Curahkalong Tengah Desa Curah Kalong Kecamatan Bangsalsari, Jember. Jumat Siang (01/11/2019).

Ia pun menegaskan Konsekwensinya bila terjadi konflik, maka hukum akan bertindak dan ditegakkan. Kapolres juga berharap agar masyarakat tetap tenang, hidup rukun dan damai serta bersama – sama turut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, di Desa Curahkalong.

Jumat Kamtibmas  kali ini, Silaturahmi religi Kapolres Jember ditandai dengan membagikan tali asih kepada Ketua PCNU KH. Abdullah Syamsul Arifin sebagai wujud kebersamaan Polri dan Masyarakat dalam upaya memelihara Kabupaten Jember yang aman dan nyaman. (Redaksi. Hadi _ Humas Polres Jember)