Tribratanews Polres Jember : Jumat pagi, menjadi sebuah tradisi ASN Polres Jember berbagi sedekah. Karena, semangat berbagi itu indah, berbagi juga tak harus mewah. Berbagi nasi kotak dan air mineral juga  sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Berangkat dari kepedulian Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum akan semangat solidaritas sosial. Para ASN Polres Jember menggagas gerakan ” Jumat Berkah, Jumat Sedekah ” dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke 48 Tahun 2019. 

Sarapan Nasi Kotak untuk Tukang  Becak yang diharapkan setidaknya memberi asupan gizi dan energi bagi para tukang becak sebelum memulai pekerjaan mereka mengayuh becak yang menguras tenaga.

Jumat (13/12) Rona muka para pengayuh becak terlihat cerah, senyum bahagia pagi ini. Pasalnya, mereka tak menduga saat mengayuh becaknya melintas depan Mapolres Jember, ada sekitar 50 Personil Polri dan PNS sedang berbagi nasi kotak gratis. 

Sunarmin dan para tukang becak lain datang sejak pukul 07.00. Mereka datang dari berbagai penjuru Kota Jember lantas langsung menata becak berbaris rapi di tepi sepanjang Jalan Kartini Kecamatan Kaliwates. 

Sambil menunggu, mereka kemudian mengisi waktu dengan saling bercengkerama bersama Personil Kepolisian, atau berteduh di bawah tudung kabin becak, ada pula yang menyibukkan diri sembari mencari penumpang. 

” Kegiatan  Sedekah ya sedekah. Tidak ada tujuan selain itu. Tidak ada maksud pencitraan atau tujuan tertentu lainnya,” Kata Kabagsumda AKP. Sujatmiarto, S.H yang ditemui saat memimpin kegiatan ini. 

” Bersedekah sepertinya sudah menjadi sebuah kebiasaan yang menjamur bagi tradisi masyarakat Indonesia. Kebiasaan yang tentunya diharapkan akan terus berlanjut dan makin berkembang dan bisa bermanfaat bagi sesama,” Pungkasnya.  (Redaksi – Hadi Poernomo)