Polresjember.idJEMBER, Polsek Sempolan, Polres Jember, tidak pernah lelah untuk menjaga wilayahnya dari berbagai penyakit masyarakat (pekat).

Disaat Kanit Sabhara Aiptu Achmad Santoso, SH, bersama anggota melaksanakan patroli cipta kondisi, mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa ada peredaran minuman keras di dekat lapangan garahan yang mana beberapa bulan ini sangat meredahkan warga.

Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut selanjutnya melakun penyelidikan dan berhasil mengamankan warga pasar alas, Garahan, bernama Nofik Sumiantoro,(47) berikut barang bukti 6 botol besar dan 2 botol kecil minuman keras jenis arak yang disimpan di laci ruang tengah rumahnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, mendapatkan barang haram tersebut dari jember dan selanjutnya dijual kembali dirumahnya, satu botol besar dijual 45 ribu rupiah dan botol kecil dijual 20 ribu rupiah.

“Kami akan memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polsek Sempolan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, kepadanya selanjutnya kami proses tipiring ke Pengadilan Negeri Jember “, ujar Santoso, Kamis, (15/3/2018), (yud/ali/mbah)