Polres Jember News : Menjelang bulan Ramadhan 1439 H yang sudah tinggal hitungan hari, jajaran Polsek Sumberbaru, menggelar apel perangkat desa se Kecamatan Sumberbaru, di halaman Balai Desa Rowotengah Sumberbaru, apel dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan perangkat desa ini selain di ikuti oleh seluruh perangkat desa se Kecamatan juga diikuti oleh jajaran Muspika.

“Apel kedisiplinan ini digelar untuk menyambut bulan ramadhan, dimana selama ini banyak disoroti masyarakat ketika bulan puasa pelayanan perangkat desa menurun, sehingga dengan apel kedisiplinan ini kami memberikan himbauan kepada perangkat desa untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal, terlebih pada era digital seperti ini, pelayanan yang buruk akan cepat tersebar ke media sosial dan menjadi viral,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagiyo SH, Rabu, (8/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada perangakat desa agar lebih meningkatkan Siskamling selama bulan puasa, serta menyampaikan kepada warga untuk tidak membunyikan petasan terutama saat waktu sholat taraweh, sehingga warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyu’.

Apel perangakat desa ini juga digunakan Kapolsek untuk memperkenalkan Danramil Sumberbaru yang baru Kapten. Inf. Asno kepada jajaran perangkat desa, dan menyampaikan salam Danramil yang lama Kapten. Inf. Sukarno yang pindah tugas ke Danramil Tanggul. (rus/red