Tribratanews Polres Jember : Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengadakan program kegiatan Safari Kamtibmas yang dilakukan dalam bentuk salat subuh berjamaah bersama warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Gelaran kegiatan patroli personil Piket  SPKT waktu subuh kemudian dilanjutkan dengan aktifitas ibadah sholat subuh berjamaah di Masjid-masjid di wilayah Kecamatan Arjasa. Salah satunya kegiatan ini dilakukan di Masjid Baiturrahman Arjasa, Kamis (05/03/2020)

Maksudnya, untuk memerkokoh tali silaturahmi yang bertujuan untuk  menjalin kemitraan dengan tokoh agama, alim ulama, masyarakat dalam rangka menjaga kondusivitas ciptakan jelang Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Jember Tahun 2020.

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, S.H mengatakan selain menjalin silaturahmi dan untuk menyerap informasi berkaitan gangguan Kamtibmas serta meluruskan berita-berita hoaks yang beredar dimedia sosial yang berpotensi memecah belah Kerukunan umat beragama.

Kegiatan ini dilakukan dari dan kepada siapa saja tokoh masyarakat dan termasuk para alim ulama yang di temui dalam kegiatan Kepolisian di Masjid – Masjid di waktu Subuh.

“Ini salah satu kegiatan Kepolisian yang  dapat menuntun ke arah lebih baik baik untuk diri kita sendiri sebagai ladang ibadah, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus Kami dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu terjaga hubungan baik dan mesra dengan masyarakat dan alim ulama, Ujar KA SPT Aiptu. Joko. (Humas Arjasa)