Tri Brata News Polres Jember– Jumat (28/02/2020), Untuk menjaga Situasi Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan Paham Radikalisme, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Curahmalang Polsek Rambipuji aktif bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah Binaanya. Hal ini seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Curahmalang BRIPDA DINI RAMADHANTI ZAINIA sambang Tokoh agama sekaligus pengasuh PP. AL MISRI Dsn Gumuksari Desa Curahmalang Kec Rambipuji.

“Dengan adanya kegiatan Silaturahmi ini mampu menjalin sinergitas antara tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Hukum Polsek Rambipuji” pungkas BRIPDA DINI RAMADHANTI ZAINIA. Dalam pertemuan itu tersebut Anggota Bhabinkamtibmas tidak sendiri melainkan bersama Kanit Binmas Polsek Rambipuji dan Bhabinsa Desa Curahmalang dengan tujuan yang sama selalu mengajak Tokoh Agama untuk menjaga tali silaturahmi antar pemuka agama, serta menitipkan kondisi yang saat ini sudah kondusif agar selalu dipertahankan.

Dijelaskan olehnya, bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati antar umat pemeluk agama. Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.