Tribratanews Polres Jember : Jelang malam misa Natal 2019, aparat gabungan mulai mempersiapkan pengamanan. Persiapan ini dilaksanakan dalam bentuk  apel kesiapan pasukan pengamanan malam Natal tahun 2019 di wilayah Kabupaten Jember yang digelar di halaman Mapolres Jember, Selasa Sore ( 254/12/2019 ).

Sejumlah pasukan yang terdiri aparat Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Petugas Damkar dan Banser. Apel Kesiapan pasukan dipimpin oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief, dan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin meminta bahwa seluruh pasukan pengamanan agar dapat melaksanakan kegiatan pengamanan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti aturan dalam mengatasi kendala, tingkatkan sinergitas kepada unsur-unsur yang ada. Semuanya merupakan satu kesatuan yang utuh.

Dia menjelaskan bahwa kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya umat Nasrani yang merayakan Natal menjadi tujuan kegiatan pengamanan ini.

“Laksanakan dengan penuh semangat dan bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief mengingatkan bahwa tugas pasukan pengamanan malam Natal sekaligus Tahun Baru tidak bisa dianggap ringan.

“Jaga kebersamaan, jangan sampai lengah. Pengamanan ini butuh persiapan yang betul-betul paripurna. Jangan lupa jaga sinergitas dengan semua pihak dengan segenap masyarakat di tempat tugas,” imbaunya dalam Apel Persiapan Pasukan pengamanan Malam Natal 2019 di Kabupaten Jember. ( *Humas Res Jember )