Tribratanews Polres Jember : Bulan Suci Ramadhan pada 2020 tahun ini dirayakan ditengah pandemi virus corona. Pelbagai tradisi Ramdhan seperti sahur on the road hingga berburu takjil yang melibatkan banyak orang.  Karena itu, Bulan Ramadhan kali ini pun berbeda dari tahun sebelumnya.

Menunggu momen berbuka, biasanya warga yang jalan-jalan mencari takjil. Sekalipun begitu, Muspika Kecamatan Arjasa meminta warganya membatasi jarak satu sama lain, tetap di rumah dan tidak mudik demi mengerem laju penyebaran virus penyebab Covid-19.

Jumat Sore (24/03/2020), Jajaran Tni Polri di Kecamatan Arjasa di turunkan untuk menyalurkan takjil dan nasi kotak dari Dapur Umum Peduli Covid 19 untuk di bagi –bagikan secara gratis ke warga di lokasi sepanjang Jalan Supriyadi Pasar Arjasa sampai ke Terminal.

50 Paket Menu Berbuka Puasa disiapkan untuk diberikan kepada pengguna jalan, ojek pangkalan , pedagang kaki lima maupun warga yang melintas .

“ Bentuk kepedulian bisa kita lakukan dalam berbagi, apalagi momen bulan puasa berlangsung saat pandemi Corona, meminta warga yang ingin keluar untuk membeli takjil, lebih baik langsung  dibungkus dibawa pulang”, Ujar Kapolsek Arjasa Iptu. Adham, SH.

Disini Kami juga menyediakan menu berbuka bagi warga secara gratis. Menurutnya, selain menghindari potensi kerumunan, pemberian takjil dalam bentuk sembako juga bisa membantu Warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya akibat pandemi Covid-19.

“Sehingga masyarakat lebih aman dan tenteram ketika  membawa pulang makanan di rumahnya, Pungkasnya”. ( Humas Arjasa )