Polres Jember News : Kiprah Polisi bukan hanya memberantas kejahatan, tetapi juga melayani, mengayomi dan memberikan pertolongan kepada orang lain menjadi bagian tanggung jawab tugas Polisi ditengah kehidupan masyarakat.

Peristiwa penyelamatan seorang kakek renta berusia lebih seabad, terjadi secara tak terduga. Adalah Kakek Parto ( 100 Th ) Warga yang tinggal di Dusun Tegal Bago Desa Arjasa. Menyambung sisa hidupnya, ia mencari nafkah dengan mengayuh becak.

Diduga akibat kondisi fisik yang lemah termakan usia dan tubuh yang sudah lelah. Kakek ini ditemukan sudah tergelatak tak berdaya di Jalan raya jurusan Bondowoso Kecamatan Arjasa, Jember.

Kejadian ini bermula Selasa dini hari, ( 27/11/2018) sekira pukul 03.00 Wib, Kakek Parto masih menyempatkan sisa waktu dipenghujung malam untuk mencari sesuap nasi. Kakek lanjut usia dengan sisa tenaga memaksa diri berjuang menarik becak membawa penumpang dari Stasiun KA Arjasa menuju Kecamatan Jelbuk.

” Usai menurunkan penumpang, Kakek Parto berniat kembali ke Arjasa. Namun dari saksi warga yang melihat kejadian, tidak sampai 10 Meter, tiba – tiba becak yang dikayuhnya terhuyung dan terguling jatuh, Ujar Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, S.H saat dikonfirmasi di Mapolsek Arjasa.

Pihaknya mengaku dihubungi warga yang meminta bantuan Polisi untuk menyelamatkan kondisi tukang becak yang sudah jatuh tak berdaya di jalan raya.

” Korban sempat mendapatkan pertolongan dan perawatan medis di Jelbuk, Usai korban sadar diri, Korban dibantu diantarkan Ke Polsek Arjasa untuk di bawa ke keluarganya di Dusun Tegal Bago, sambung Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi adalah bagian tanggung jawab Polisi. ” Dibatas kemampuan Kita, ada tanggung jawab untuk menolong sesama. Makanya salah satu alasan Tuhan memberikan kekuatan kepada Kita, agar kita bisa memberikan pertolongan kepada orang lain, tuturnya.

” Alhamdulillah, anggota Kami sudah mengantarkan korban sampai bersama kembali ke keluarganya. Saat ini Korban sudah pulih, Pungkasnya”. ( Red. Humas Res Jember ).