Tribratanews Polres Jember : Jumlah Kasus  Positif  Corona Virus Disease-19 (Covid 19) terus bertambah, hingga saat ini telah merebak ke berbagai wilayah Indonesia. Berbagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus ini harus  menjadi tanggung jawab bersama.

Di tengah pandemi Covid-19, Bagi Muspika Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember tidak dijadikan penghalang dalam upaya meningkatkan koordinasi dan selalu menjaga sinergi kemitraan untuk menunaikan tanggung jawab bersama dalam upaya mencegah laju penyebaran virus corona.

Selain gencar mengingatkan supaya masyarakat Arjasa tetap tinggal di rumah untuk meningkatkan aktivitas physical distancing atau menjaga jarak fisik, serta wajib menggunakan masker jika ke luar rumah. Muspika Arjasa juga mengajak Pihak  Perusahaan yang tetap beroperasi agar memedomani protokol kesehatan bagi para karyawannya dengan disiplin kolektif di Kawasan Physical Distancing.

” Kami sudah lakukan peninjauan Penerapan Kawasan Physical Distancing di Pabrik Triplek Muroco. Jadi kalau perusahaan di Kecamatan Arjasa mau tetap beroperasi, asal di antara karyawan bisa diatur ada jarak sesuai aturan physical distancing. Jaga Jarak aman, ” Ujar Kapolsek Arjasa saat dikonfirmasi di Mapolsek. Selasa Siang (14/04/2020)

” Kita saling sinergi dan saling menjaga, harus lebih peduli, pandemi ini menjadi tanggung jawab bersama. Gerakan Physical Distancing di Kecamatan Arjasa sama halnya dengan Membangun Jaringan Pengaman Sosial dari Pandemi Corona”, tambahnya.

Menurutnya Ditengah wabah virus covid 19, berbagai upaya dilakukan oleh berbagai perusahaan, agar pundi-pundi ekonomi harus tetap berjalan.

Banyaknya jumlah pekerja di pabrik, berpotensi terhadap penularan Covid19. Untuk itu, Muspika Arjasa melakukan sidak terkait penerapan physical distancing di perusahaan. Senin Pagi (13/04).

“Ini bentuk kepedulian pemerintah, membentuk SOP di pabrik dan perusahaan besar. Itu wujud sayang dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat ” tegas Kapolsek.

Hasil Peninjauan tersebut, Muspika Arjasa menilai mulai awal masuk ke dalam pabrik, perusahaan telah menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) pencegahan covid 19 Di Lingkungan Industri. (Humas Arjasa)