Polsek Patrang,Polres Jember- Amalan membaca sholawat kepada Nabi merupakan doa kepada Allah SWT. Hal ini agar kita dilimpahkan keberkahan dan keselamatan untuk Nabi Muhammad SAW.
Sebagaimana diketahui bahwa membaca sholawat kepada Nabi merupakan kewajiban bagi orang mukmin.

Seperti Kita Ketahui Kegiatan Sholawatan banyak dilakukan secara bersama sama baik di tempat ibadah maupun di Lapangan terbuka.


Hal serupa kita lihat di Gebyar Puri Sadewo bersholawat bersama Majelis sholawatan Maulid Alghofilin yang dipimpin oleh Gus Baikun Purnomo pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 yang dihadiri Oleh Kanit Binmas Polsek Patrang IPDA Sugiyono bersama 3 Personil Polsek Patrang, yang mana Kegiatan Sholawatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih nya 1000 orang Jamaah di halaman Masjid Baitul Amal Jl. Selamet Riyadi Kelurahan Patrang Kab Jember.

Kegiatan Sholawatan tersebut di selenggarakan oleh Takmir Masjid Baitul Amal Drs Abdul Muis Balya,yang bertujuan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta kecintaan kita terhadap Allah SWT dengan mengikat tali persaudaraan antara sesama umat muslim.

Dalam Kesempatannya Kanit Binmas Polsek Patrang menyampaikan Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Jember selalu kondusif.

Lebih Jauh lagi , menjelang dilaksanakan Pilkada Jember agar Kegiatan Keagamaan ini tidak ditunggangi oleh kepentingan tertentu yang memancing konflik serta saling berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya tahap pemilihan, pencoblosan sampai tahap pelantikan Bupati dan wakil bupati Jember Jatim 2020

Tak hanya itu saja Kanit Binmas juga menegaskan bahwa dirinya bersama Jajaran muspika Patrang bersikap netral demi Suksesnya Pilkada Jember yang aman.

Sementara itu Takmir Masjid Baitul Amal mengucapkan banyak terimakasih kepada Jajaran Polsek Patrang yang telah hadir yang mana kehadirannya memberikan sentuhan keamanan kepada para Jamaah ungkap Drs Abdul Muis Balya,( Ibnu/Ptr) #Polresjember #Jemberdamai