Tribratanews Polres Jember : Gabungan Jajaran TNI Polri Bersama Dishub, Sat Pol PP di Kabupaten Jember menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024. Apel Gelar Pasukan di gelar di halaman Mapolres Jember, Jumat Pagi ( 18/10/2019).

Berdasarkan pantauan Humas Polres Jember, Hadir di tribun undangan Forkopimda Jember, Pimpinan Kesatuan TNI , Ketua Organisasi Islam NU, Muhammadiyah dan  Pimpinan Parpol berikut pejabat utama Polres Dan Polsek jajaran.

Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum yang bertindak sebagai Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolda Jatim. Dalam amanatnya, disampaikan bahwa rangkaian tahapan pemilu 2019 akan memasuki tahap akhir yaitu Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR /DPR RI.

“ Menyikapi perkembangan Kamtibmas , Polda Jawa Timur bersinergi bersama TNI dan Unsur terkait untuk melaksanakan kegiatan imbangan sebagai bentuk antisipasi kerawanan jelang Pelantikan Presiden Dan wakil Presiden RI yang dapat berimbas terhadap kondisi kamtibmas di Wilayah Jawa Timur maupun Nasional, tuturnya “.

Dalam penekanannya, Kapolda jatim memerintahkan Jajarannya agar meningkatkan deteksi aksi terhadap perkembangan kerawanan di wilayah masing-masing.

Selain itu, titik tekan dalam pelaksanaanya agar dilakukan penggalangan kepada Toga / Tomas, Koordinasi dengan stake holder terkait guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut diarahkan agar dalam hal penanganan unjuk rasa kedepankan Polwan / Tim Asmaul Husna sebagai negosiator untuk mencegah timbulnya aksi anarkis.

” Berikan arahan kepada personil yang bertugas pengamanan agar berpedoman pada peraturan yang ada, hindarkan tindakan kontra produktif serta dalam penanganan unjuk rasa, tidak ada penggunaan senjata api, tegasnya “.

“ Laksanakan tugas secara optimal dan laporkan setiap perkembangannya secara cepat dan tepat, pungkasnya “. ( Redaksi _ Hadi Humas Polres Jember ).