Tribratanews Polres Jembber : Kamis Pagi ( 17/10/2019 ) Ratusan Warga Pedesaan memadati Halaman Kantor Desa Sumber Lesung Kecamatan Ledokombo, Jember. Warga Desa yang rata-rata berusia lanjut mengantre untuk mendapatkan layanan gratis kesehatan umum dan pemeriksaan ondontogram.

Terlihat mereka sangat antusias menunggu kedatangan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurizal, S.H,S.I.K,.M.Hum yang diagendakan turun menyapa warga sebagai bentuk kepedulian pelayanan Jajaran Kepolisian kepada masyarakat akar rumput di pedesaan.

Kegiatan Bhakti Sosial yang bekerja sama dengan RSU PTPN XII Kaliwates menjadi bagian rangkaian kegiatan Polres Jember dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019.

5 Orang Tenaga Dokter Umum, Dokter Gigi , 12 Orang tenaga medis dari RSU Kaliwates bersama-sama Tim Urkes Polres Jember disiapkan dalam kegiatan bhakti sosial yang melayani sekitar 150 Warga Lansia.

Dalam Sambutan pembukanya, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurizal, S.H,S.I.K,.M.Hum mengajak masyarakat Desa Sumber Lesung agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jember. ”  Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi saling bermusuhan, tuturnya.”

Sementara itu Direktur RSU PTPN XII Kaliwates menyatakan rasa syukurnya bisa turut membantu harapan masyarakat dalam melayani kebutuhan akan pengobatan gratis.

Masyarakat Lansia yang ikut pengobatan gratis juga mengaku senang  karena  dirasakan sangat membantu warga pedesaan dengan keterbatasan layanan akses rumah sakit. ( Red . Hadi _ Humas Polres Jember ).