Tribratanews.Polres Jember, Kanit Sabhara Polsek Sempolan Polres Jember Aiptu Achmad Santoso S.H menjadi Pembina Upacara  di MTS/MA Al-Amin Garahan Kec. Sempolan, Senin (02/03/2020) pagi.

Upacara dihadiri oleh Kepala Sekolah Bapak Farhan Masruri Spd.I,beserta guru dan seluruh siswa MTS/MA Al-Amin Garahan. Pelaksanaannya berlangsung dengan khidmat.

Dalam kesempatan kali ini, Aiptu Achmad Santoso  menyampaikan beberapa himbauan diantaranya mengajak disiplin kepada seluruh siswa dalam segala hal,entah di dalam sekolah maupun diluar sekolah. Salah satu contohnya yaitu dengan tertib berlalu-lintas di Jalan Raya. Selain itu pembina upacara juga meminta para Siswa untuk memerangi hoax yang semakin hari semakin merebak di kalangan masyarakat.

“Bagi pengguna aktif media sosial,bijaklah dalam menggunakan media sosial  jangan mudah share berita-berita yang belum jelas kebenarannya,karena ada ancaman pidanya untuk pelanggar UU ITE (Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik).” Pungkas Aiptu Achmad Santoso.

Dan tak kalah pentingnya Kanit Sabhara Polsek Sempolan juga memberi himbauan tentang mewaspadai bahaya narkoba yang mana sudah merambah di kalangan orang dewasa maupun anak-anak. Untuk itu agar jangan coba-coba dengan narkoba karena dapat merusak generasi bangsa.