Polres Jember News : Setelah disibukkan dengan rangkaian kegiatan pengamanan Pilkada Serentak maupun rutinitas berbagai kegiatan tugas Kepolisian yang cukup padat, namun hal ini tak menyurutkan semangat untuk menggelorakan suasana religi bagi Jajaran Kepolisian di Kabupaten Jember.

Ratusan Personil Polri – PNS beserta Pejabat Utama dan Ibu Bhayangkari Polres Jember membaur bersama Para Habaib, Kyai, Ustad di dalam Majelis Istighotsah. Para jamaah dan undangan memadati ruang tenda yang telah disiapkan di Halaman Mapolres Jember. Selasa malam (03/07/2018)

Acara ini digelar bertajuk Istighotah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke – 72, Tahun 2018. Kegiatan bernuansa religus ini, menggaungkan pesan akan sebuah harapan untuk mendapatkan pertolongan dan lindungan Allah SWT agar senantiasa diberikan kekuatan didalam menjalankan tugas – tugas Kepolisian demi menjaga keamanan di Kabupaten Jember pada pelaksanaan agenda kamtibmas di Tahun 2018 – 2019.

“ Malam ini, Kita istirah sejenak, tuk mengendapkan hati. Mari Kita khusuk berdoa agar Jember tetap aman dan damai. Tidak ada konflik sosial. Masyarakatnya bisa tenang, adem ayem, guyub, rukun dan sejahtera “ tutur Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, S.IK, MH saat menyampaikan kata sambutannya.

“ Semoga Anggota juga diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas, dijauhkan dari sifat ego dan menjadi Polisi yang amanah “ imbuhnya.

Pemandangan religi mengalir hingga dipenghujung acara,mengiring gema sholawat hadrah nurul mustofa dan dzikir yang diikuti jamaah yang hadir di Majelis penuh barokah. Dalam kebersamaan, mengetuk pintu langit dalam lantunan doa, gelorakan semangat religi yang menyejukkan hati. ( Red. Hadi )