CJS (Criminal Justice system) Polres Jember

Guna mempercepat dan mempermudah sistem pengawasan dan monitoring setiap proses penanganan perkara dan koordinasi serta peningkatan Sinergi CJS (Criminal Justice system) sebagai penjabaran program promoter ke- 9 yang di tindak lanjuti dalam upaya penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.

Hal ini kemudian Polres Jember mengimplementasikan melalui program inovasi unggulan berbasis website online di bidang pelayanan publik dengan memangkas sistem birokrasi hukum dalam permohonan penyitaan oleh penyidik yang menangani suatu perkara hukum yang biasanya membutuhkan waktu 6 hari akan dipercepat menjadi One Day Service.

Sedangkan Inovasi dibidang peningkatan profesionalitas penegakan hukum dilaksanakan dalam bentuk Case Orgenizer Program ( COP ) sebagai upaya memperbaiki sistem, yang meliputi ; Layanan SP2HP Online, Administrasi kasus,Perkembangan kasus, Prosentase Kasus,Rekapitulasi kasus, cetak laporan kasus, Manajemen anggota dan mengintegrasikan dengan pelayanan sentral di SPKT.

Adapun Fungsi dan kegunaan COP ( Case Organizer Program ) adalah sebagai berikut ;

  1. Perencanaan dalam bentuk pemberian bobot kasus yang terkait dengan batas waktu penanganan perkara
  2. Pengorganisasian dalam bentuk mekanisme pemilihan nama unit dan penyidikan yang menangani perkara
  3. Pengarahan dari pimpinan kepada unit dan anggota dibawahnya dalam bentuk arahan direktif dan monitoring tiap perkembangan perkara beserta berkas-berkas yang disimpan di dalam aplikasi.

CJS Online Dashboard