Tribratanews Polres Jember – Nenek Wagira, usia 60 tahun, tinggal di Dusun Krajan Kidul Rt/Rw 003/003, Desa Yosorati Kec Sumberbaru, hidup sebatang kara ditinggal suaminya yang bekerja sebagai tukang becak di Surabaya.

Sejak saat itu, untuk Keperluan sehari-harinya, Ia mengharapkan kiriman uang dari suaminya yang belum pasti kapan datangnya. Pada suatu ketika dia merasakan sakit pada giginya yang tak kunjung sembuh, membengkak semakin membesar. Selama sakit belum pernah berobat, hingga akhirnya nenek itu diketahui mengidap tumor di bagian wajahnya.

Mendengar informasi tentang sakitnya Nenek Wagira tersebut, dan termotivasi kepedulian sosial Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum. Kepolisian Sektor Sumberbaru Polres Jember, yang dipimpin oleh Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagiyo, S.H mendatangi rumah nenek Wagira. Kedatangannya didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Sumberbaru bersama anggota, untuk memberikan bantuan sembako dan santunan  uang tunai.

Aksi peduli tersebut sempat viral di media sosial hingga kemudian mendapat dukungan dari YDSF (yayasan dana sosial Al falah) Kab Jember untuk membantu pengobatan hingga pelaksanaan operasi tumor di bagian wajahnya, yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Pada pertengahan bulan Mei 2018 Nenek Wagira bersama sama dengan relawan YDSF berangkat ke RS Dr.SUTOMO Surabaya untuk dilakukan observasi sampai dengan pelaksanaan operasi tumor tersebut berhasil dan berjalan lancar.

Perkembangan pasca operasi Jajaran Polsek Sumberbaru Polres Jember tetap memberikan santunan untuk meringankan beban hidup Nenek Wagira.

Jum’at, (13/12/2019) Kapolsek Sumberbaru beserta anggota dan Bhayangkari Ranting Sumberbaru melaksanakan kegiatan peduli kasih terhadap sesama.

” Jangan melihat apa yang kami berikan dan semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi sesama, dengan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi orang lain dengan tujuan kebaikan serta memberikan motivasi kepada orang lain dan saling berbagi dengan tulus, ” terangnya.

Subagiyo menambahkan bahwa kunjungan tersebut tak hanya memberi bantuan sosial dan semangat, namun juga menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik lagi bersama masyarakat di wilayah kecamatan Sumberbaru.

Dalam kesempatan kunjungan dari kepolisian Sektor Sumberbaru tersebut, Nenek Wagira mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan, perhatian dan kepedulian yang telah dilakukan aparat penegak hukum, hingga akhirnya Nenek Wagira sehat dan dapat melakukan aktivitas kembali.

” Kami sangat berterimakasih kepada pak Polisi yang sudah membantu pada Kami, ” ujar Nenek Wagira sambil mengusap air mata bahagia. (Humas Polsek Sumberbaru).