Tribratanews Jember ; Momentum peringatan hari raya Idhul Adha 1440 H / 2019 M merupakan nilai penting untuk diinternalisasi dan diimplimentasikan dalam meningkatkan kinerja Personil Polri / PNS Polres Jember dan Jajarannya. Dengan harapan nilai – nilai Hari Raya kurban dapat mengispirasi dan memacu semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Menyerap hikmah peringatan Hari Raya Idhul Adha 1440 H, Kepolisian Resort Jember melaksanakan kegiatan rutin setiap hari kamis yaitu pembacaan surah yasin dan tausyiah yang digelar di Masjid Maljaul Abidin Mapolres Jember, Kamis (18/07/2019).

Diikuti oleh sekitar 200 Orang Personil Polri, PNS berikut Perwakilan Polsek Jajaran. Acara diawali dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin oleh Ipda. Sopeardi dan kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz H. Hasan Basri.

“Hikmah Idul Adha adalah bahwa Allah menghendaki keikhlasan dan ketaatan kepada Allah. Nilai ketakwaan ini menjadikan Hambanya memiliki Kemuliaan dihadapan Allah SWT,” Tutur Ustadz Hasan Basri.

Umat Muslim sepatutnya menjadikan momentum Idul Adha untuk sadar diri dan lebih mendekat kepada Allah, karena di dalamnya terkandung tauladan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan puteranya, Nabi Ismail, tambahnya.”

Hari Kurban sejatinya harus dimaknai dengan kepekaan diri untuk bisa lebih dekat kepada Alllah SWT. Bagaimana kita sadar sebagai Umat Muslim untuk menjadi hamba yang dekat dan bertagwa kepada-Nya, tapi juga upaya konkret untuk semakin men-tadabbur-kan diri kepada Allah.

” Berkurbaan bukan hanya perasaan saja, tapi harus ada usaha yang nyata dan benar bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara sebagi wujud ketulusan dan keikhlasan menjalankan perintah-Nya, Tutupnya. ( Red. Hadi Humas )