Polres Jember News : Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jember Ny. Cut Laura Kusworo meresmikan Taman Lalu Lintas sebagai hadiah bagi masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) Satlantas yang ke-63.

Taman Lalu Lintas ini terletak di kompleks Kantor Satlantas Polres Jember dan didesain sebagai wahana edukasi untuk anak-anak guna mengenalkan kesadaran tertib lalu lintas sejak dini.

“Disini dilengkapi dengan papan rambu-rambu, garis lurus, garis putus-putus dan yang lain. Harapannya ini menjadi sarana mengenalkan tertib lalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” tutur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat meresmikan Taman Lalu Lintas, Jumat (28/9/2018).

Ia menambahkan setiap sekolah boleh menggunakan Taman Lalu Lintas sebagai alternatif wisata edukasi bagi anak. Syaratnya, hanya butuh mengirimkan surat kepada Polres Jember atau Satlantas Polres Jember yang nanti jadwal kunjungannya akan disesuaikan.

“Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada polisi yang mendampingi anak-anak dan mengenalkan bagaimana cara berkendara dengan baik. Jadi kalau ada orang tuanya melanggar, si anak bisa tegur,” ucap Kusworo.

Diusia Satlantas yang semakin matang ini, Kusworo juga bertekad mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas. Mayoritas kata dia, kecelakaan terjadi diawali dengan melanggar lalu lintas.

“Dengan semakin teredukasinya masyarakat maka angka kecelakaan dan vatalitas kecelakaan lalu lintas itu bisa dikurangi,” ucap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. (Humas Res Jember )