Polres Jember News : Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 72, jajaran Polres Jember yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo, SIK, SH,MH, menggelar acara bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Balai Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember.

“Hari ini kami menggelar kegiatan bhakti sosial pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi lansia dan warga miskin, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 72, dimana sebelumnya kami juga menggelar donor darah,” ujar Kapolres Jember, Minggu, (13/5/2018).

Dalam kegiatan bhakti sosial diikuti oleh warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Sukowono dan sebagian besar merupakan warga Lansia tersebut, Kapolres berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam membantu pengobatan warga yang sedang sakit.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian serta kepedulian sosial kesatuan Polres Jember kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. khususnya bagi warga yang memerlukan pelayanan kesehatan” ujarnya.

Selain memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar senantiasa menjaga lingkungannya dengan cara menggerakan Siskamling, terutama menjelang bulan puasa, serta menghimbau kepada tokoh partai politik untuk tidak melakukan kampanye di tempat ibadah.

“Saat ini kan masa kampanye cagub cawagub Jatim, dimana saat bulan puasa nanti tentu akan ada tim sukses cagub cawagub yang akan memanfaatkan momen puasa ini dengan kampanye terselubung, oleh karena itu, kami menghimbau agar jangan memanfaatkan tempat ibadah sebagai ajang kampanye untuk mencari dukungan,” perintah Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengajak warga untuk mengawasi putra putrinya terutama saat membeli alkohol 70%, untuk apotik aptik kapolres berpesan agar lebih selektif dalam melayani pembeli alkohol 70%.

Acara ini sendiri selain diikuti oleh 240 warga lansia se kecamatan Sukowono, hadir juga perwira polres Jember diantaranya, Wakapolres Kompol Bagus Ichwan C, Kabagops M. Lutfi, Kasat Intlekam AKP. Edy Sudarto, jajaran Kapolsek yang tergabung dalam rayon 1 dan 2, Muspika Sukowono dan Kades Sukowono. (rus/red)