Tribratanews Polres Jember : Untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, peredaran Narkoba dan penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya, Satpolarid Polres Jember menggencarkan patroli dialogis di pesisir Pantai Pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Minggu Malam (01/03/2020)

Kasatpol Air IPTU. M. Nai mengatakan bahwa patroli tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta melarang nelayan menggunakan bahan kimia dalam penangkapan ikan dan menggunaan alat keselamatan dalam pelayaran.

Kami secara rutin menggelar patrol dialogis, tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran yang terjadi diwilayah laut, “kata Iptu. M. Nai

Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga perairan dari gangguan orang yang tidak bertanggungjawab.

“ Kepada pedagang ikan jangan mencampur bahan kimia untuk pengawet ikan karena sangat berbahaya pada kesehatan Konsumen dan Lingkungan karena bahan kimia dampaknya sangat berbahaya terutama d musim hujan”, Imbuhnya.

Khusus untuk nelayan, dirinya meminta, apabila kelompok nelayan menggunakan sarana perahu atau jukung agar melengkapi dengan alat keselamatan seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

“Selain itu, jika di tengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut, nelayan diminta untuk segera menghubungi petugas petugas secepatnya,” tandasnya. ( Humas Jember )