Polresjember.idJEMBER, Dalam menjaga semangat persatuan, TNI – Polri bisa bekerja bersama dengan lebih baik, bisa saling menguatkan, saling kontrol, saling mengimbangi dan saling melengkapi. Beginilah wujud kekuatan yang terefleksikan dalam 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Modal ini harus dirawat, dijaga dan di perkuat sebaik mungkin serta patut dijadikan pijakan bersama. Hal inilah yang mendasari Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, S.I.K, M.H memberikan ruang di dalam merawat sinergitas yang selama ini terbina dengan baik melalui Kegiatan Olahraga bagi keluarga besar Polres Jember , Polsek Jajaran bersama- sama dengan Kodim 0824, Brigif 9, Yon Armed 08 dan Batalyon 509. Momentum kebersamaan melalui semangat berolahraga ini di gelar di Taman Wisata Botani Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, Jumat pagi (18/08/2017).

Acara ini dilaksanakan di awal pagi yang cerah. Sinar mentari yang membalut suasana pagi di Taman Botani justru lebih menggugah kekompakan ratusan personil TNI Polri mengiringi gerak senam aerobik.

Menariknya lagi, pemandangan obyek wisata di tempat ini seolah memanjakan mata anggota. Terlebih kecantikan alam yang selaras dengan pemandu senamnya  menyuguhkan gerakan lincah patah- patah membuat olah raga semakin tampak mempesona dan terdengar hiruk pikuk dari kejauhan irama suaranya riuh membahana.

Usai senam bersama, menu sarapan pagi dan aneka polo pendem sudah tersedia untuk disantap bersama. Mereka yang hadir membaur bersama tanpa sekat. Saling menjalin keakraban dalam nuansa penuh kekeluargaan.

Kegiatan olah raga kali ini memang terkesan berbeda dari yang pernah dilaksanakan sebelumnya. Pasalnya, dilakukan bersama- sama sembari menikmati beragam wahana hiburan di salah satu destinasi wisata di Kota Jember.

Banyaknya wahana yang di tawarkan di Obyek Wisata ini menjadi penyegaran dan rileksasi tersendiri di saat Anggota TNI Polri di Jember hendak memulihkan kebugaran, yang hampir dua pekan terakhir ini telah disibukkan dengan begitu padatnya kegiatan.

Anggota berikut keluarganya bisa bebas mengekpresikan kebahagiaan yang di kemas dengan semangat kebersamaan melalui wahana flora fauna, kolam renang, Out Bond, Flaying fox jungle, permainan anak-anak, permainan air dengan perahu kano atau tradisional yang juga bisa di nikmati sambil berkeliling taman wisata. Disisi lainnya, bagi yang mau bermanja ria dengan hiburan musik dangdut pun juga disediakan gratis oleh panitia.

Senada dengan harapan Kapolres Jember bahwa kegiatan olahraga bersama ini bisa bermanfaat bagi keluarga besar TNI Polri agar bisa saling mengenal lebih dekat.

” Semoga dengan upaya pemantapan sinergitas TNI Polri melalui olah raga bersama ini dapat memotivasi semuanya untuk semakin menumbuhkan hubungan kerja bersama. Dengan terwujudnya suasana kekeluargaan yang harmonis maka hubungan kerjasama dalam upaya penguatan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Jember dapat terjalin selaras dan sejalan ” kata Kapolres . ( *Red. HP- Hms Jember* )