Tribratanews Polres Jember : Guna peningkatan percepatan pelayanan penanganan korban kecelakaan lalu lintas serta percepatan mendapatkan asuransi. Kepolisian Resort Jember, PT.  Jasa Raharja dan Rumah Sakit Se- Kabupaten Jember melaksanakan penandatangan Memorandum Of Understanding ( MoU ) yang di gelar di Aula RSU Kaliwates Jember. Kamis Siang ( 26/12/2019 ).

Penandatanganan MOU Traffic Accident Claim System (TACS) dimaksudkan untuk mensinergikan antara Kepolisian, Rumah Sakit, Jasa Raharja dalam mempercepat penanganan dan perawatan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dimana santunan asuransi  juga akan terjamin secara otomatis.

Titik tekan MoU adalah pada percepatan pelayanan. Karena pihak Rumah Sakit, Jasa Raharja dan pihak Kepolisian lalu lintas, secara pararel menangani korban kecelakaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kepolisian lalu lintas membuat laporan secepatnya. Rumah sakit penanganan terhadap korban. Jasa raharja memberikan kepastian atau jaminan biaya perawatan medis.

Nota kesepahaman kerjasama ini di ikuti oleh 9 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Jember yaitu RSU Kaliwates,  RS. Dr. Soebandi, RS. Balung, RS. Kalisat, RS. Bina Sehat,  RS. Bhaladika Husada, RS. Jember Klinik, RS. Citra Husada dan RS.Siloam.

“ Saya mengapresiasi program ini, Alhamdullah acara berjalan baik. Seluruh Rumah sakit hadir menandatangani MoU, tentunya harapannya bisa menekan jumlah angka kematian korban laka lantas”, Ujar  Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum.

Dengan adanya kerjasama ini pada sistem birokrasi dan verifikasi dapat berjalan dengan semakin baik. Hal ini tentunya, sebagai  upaya bersama dalam menangani persoalan yang urgen untuk mempercepat penanganan dan menekan angka kematian maupun kejadian fatalitas pasca lakalantas maupun percepatan pemberian  santunan / asuransi kepada ahli warisnya.

“ Kami juga berharap setiap bulannya ada evaluasi, sehingga kedepannya terus memperbaiki apa yang perlu diperbaiki  pada  setiap tahap  pelaksanaan kerjasama ini”, Tutupnya. ( redaksi – Hadi Humas Polres jember ).

.