Polresjember.idJEMBER, Memberikan kesan kepada anak-anak terhadap sosok polisi yang menakutkan sering dilakukan oleh orang tua saat melihat anaknya rewel, tentu hal ini akan berdampak negatif dan akan melekat dalam ingatan anak-anak, untuk memupus paradigma seperti itu, Kapolsek Puger, Polres Jember, AKP. Drs. Moh. Sudariyanto, memerintahkan kepada jajaran dibawahnya untuk selalu giat menjalin silaturrahmi dan melakukan kunjungan ke lembaga PAUD maupun TK.

“Seiring berjalannya waktu, Polri memupuk karakter anak bangsa untuk menjadi penerus bangsa yang siap bersaing dengan bangsa lainnya, Sehingga membuat seorang anak tidak merasa ketakutan dan trauma di dalam hatinya, terutama masa sekolah PAUD ataupun TK begitu mendengar, langsung diserap dan tersimpan dalam ingatan. Pada akhirnya menjadikan hal tersebut rasa takut anak pada Polri, untuk menghapus dan memutus paradigma tersebut, kami memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas dan anggota yang lain untuk selalu menjalin silaturrahmi dan berkunjung ke PAUD maupun TK, dengan harapan Polisi semakin dekat dengan anak-anak,” ujar Kapolsek Puger AKP. Drs. Moh. Sudariyanto, Selasa, (20/3/2018).

Sejalan dengan keinginan tersebut, gayung bersambut, Polsek Puger mendapat kunjungan 40 anak-anak dari lembaga TK PGRI 01 yang ada di Dusun Krajan Desa Wonosari Puger Jember.

Dengan didampingi langsung oleh kepala TK Ibu Eri Widyaningrini serta wali murid, ke 40 siswa tersebut disambut Kapolsek dan Kanit Provost Aiptu Bambang Rudi, dalam kesempatan tersebut, petugas dari Polsek Puger memberikan pemahaman tentang pekerjaan dan tugas Polri, sehingga Siswa tidak lagi merasa trauma dan takut dengan sosok Polisi.

Bahkan dalam kunjungan ini banyak yang didapat oleh siswa terutama dalam hal melatih sikap disiplin serta mengetahui secara luas tentang polisi. (rus/red)