Tribratanews Polres Jember : Kepala Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember berharap tetap terjaganya kondusifitas di bulan Ramadhan 1441 H, di tengah percepatan penanganan Covid-19. Lebih jauh, kondisi tersebut membutuhkan partisipasi dan semangat gotong royong dari semua pihak, termasuk Jajaran TNI dan Polri.

” Bulan  Ramadan tahun ini  berbeda suasana karena penanganan Covid-19. Maka kita harus menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah,” ungkap Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH pada Rapat Koordinasi di Kantor Kecamatan Arjasa, Selasa Siang (28/4/2020).

Menurutnya, pada bulan Ramadan ini, peran Para Kepala Desa  menjadi sangat penting dalam mengoptimalkan anjuran warga tetap di rumah masing-masing. Sebagai upaya physical distancing, dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kita mengoptimalkan ibadah-ibadah di rumah masing-masing dengan khusu kepada Allah Swt, maka persoalan ini bisa diselesaikan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta dalam penyaluran bantuan sosial warga terdampak pandemi Covid-19 agar dipastikan tepat sasaran. “Prioritaskan warga yang membutuhkan dan belum pernah menerima manfaat bantuan sosial dari Pemerintah” Imbuhnya.

” Terkait mudik tolong masyarakat desa diimbau untuk tidak pulang kampung. Karena dikhawatirkan tidak akan disiplin ketika tiba di kampung halamannya. Bila terpaksa pulang kampung agar bersedia menjalani isolasi 14 Hari di Stadion JSG Jember”, tegasnya.

Dalam kegiatan rapat koordinasi yang digelar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 Di hadiri oleh  Camat Arjasa Ir. Herwan Agus, Danramil 0824 /02 ARJASA Kapten Inf. Jarwo, Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH beserta seluruh Kepala Desa Dan Perangkatnya. (Humas Arjasa)