Tribtratanews Polres Jember : 200 Personil Petugas Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub , BPBD Dan Tim Satgas Covid 19 Pemkab Jember menggelar operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Arjasa, Jember. Senin Sore (12/10/2020).

Sedikitnya 170 Orang orang terjaring pada kegiatan dalam upaya memutus mata rantai laju penularan Covid-19 di Kabupaten Jember. Rinciannya, 170  orang kena sanksi kerja sosial berupa  kerja sosial menyapu lingkungan, mengucapkan pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia raya.

Camat Arjasa Ir. Herwan Agus mengatakan, operasi yustisi melibatkan personel gabungan. Operasi ini dilakukan di Jalur Jalan Raya Protokol Supriyadi Depan Kantor DKLH Pemkab Jember.

Dalam operasi yustisi ini dilakukan penegakan disiplin dan penegakan hukum saksi kerja sosial warga yang kedapatan melanggar menerapkan protokol kesehatan sebagaimana pasal 7 ayat (2) Perbub nomor 47 tahun 2020,” katanya disela kegiatan operasi Yustisi.

Sementara itu Danramil Arjasa Kapten Inf. Sujarwo menjeaskan operasi yustisi ini juga akan digelar rutin melibatkan unsur 3 Pilar TNI, Polri Dan sat Pol PP Di Kecamatan Arjasa. Ia menyebutkan , para pelanggar prokes yang terjaring operasi yustisi ini akan diberi sanksi berupa teguran dan kerja sosial “ Tentunya Kami mengedepankan sanksi yang humanis “,tegasnya.

Dilain Pihak Kapolsek Arjasa Iptu. Adam mengajak masyarakat untuk membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

” Melalui operasi yustisi dan sosialisasi 3 M yang masif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyakarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. ( Humas Arjasa ).