Polresjember.idJEMBER, Gesi Dod Harianto (49) karyawan salah satu biro perjalanan Haji dan Umroh harus mempertanggun jawabkan perbuatannya dan mendekam di Mapolsek Jenggawah Polres Jember, hal ini setelah k Biro Perjalanan Haji dan Umroh KBIH Al Mutazam melaporkan penggelapan yang dilakukan oleh Gesi ke Mapolsek Jenggawah.

“Pelaku diamankan karena diduga menggelapkan uang setoran jamaah Umroh KBIH AL Mutazam, sebenarnya kasus ini sudah sempat di mediasi beberapa waktu yang lalu, dimana pelaku bersedia mengembalikan uang setoran jamaah umroh uang digunakan secara pribadi, namun sampai batas waktu, pelaku tidak ada itikad membayar, sehingga oleh pengurus KBIH dilaporkan ke Polisi,” ujar Kapolsek Jenggawah, Polres Jember, AKP. Udik Budiarso, S.Pd, Selasa, (27/3/2018).

Kapolsek menambahkan, modus yang digunakan pelaku adalah dengan menerima uang setoran milik jamaah sebesar 35 juta, namun oleh pelaku yang dibayarkan ke KBIH hanya 15 juta sisanya di gunakan oleh pelaku sendiri, sehingga saat jamaah mau berangkat, pelaku tidak bisa membayar hingga jamaah umroh pulang dari tanah suci. (rus/red)