Tribratanews Polres Jember : Disiplin menjadi faktor yang menentukan tren penularan Covid-19. Banyak warga yang masih cenderung abai tak kenakan masker saat ke luar rumah. Untuk itu, Petugas Gabungan TNI Polri Dan Sat Pol PP Kecamatan Arjasa akan kembali mengintensifkan kegiatan patroli pengawasan disiplin penggunaan masker di sejumlah titik keramaian.

Selasa Pagi ( 04/08/2020 ) Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan kegiatan patroli gabungan disiplin penggunaan masker itu sebagai sosialisasi Program Jember Bermasker di masa adaptasi kebiasaan baru Pandemi Corona Virus Disaese ( Covid 19 ).

“Tujuannya adalah dalam rangka penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 Wilayah Kacamatan Arjasa ,” ujarnya di Mapolsek Arjasa.

” Jadi masker harus dipakai disetiap waktu dalam melakukan berbagai aktifitas diluar rumah, karena kita tidak mungkin tahu bahwa dikerumunan itu apakah ada yang sudah terpapar virus corona atau tidak, sehingga kita harus memproteksi diri kita lebih lagi dari penularan virus corona,” tambahnya.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat Arjasa betapa pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona. “Sangat tidak bertanggung jawab kalau tidak memakai masker. Program Jember Bermasker, Maka harus kita gaungkan,” pungkasnya. ( Humas Arjasa )