Polresjember.idJEMBER, Jajaran Polsek Bangsalsari Polres Jember Kamis (15/3/2018) mengamankan 3 pengamen jalanan yang melakukan aksinya di pertigaan lampu merah Bangsalsari, ketiga pengamen tersebut adalah Arif (20) warga Dusun Krajan Desa Gumelar Balung, Wildan (19) warga Dusun Sumbergebang Desa Langkap Bangsalsari, dan Taufiq (34) warga Dusun Curah Bamban Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul.

“Keberadaan pengamen di lampu merah Bangsalsari ini keberadaanya sering meresahkan masyarakat dan menggangu serta membahayakan pengguna jalan, sehingga begitu ada info dan laporan dari masyakarat kami langsung memerintahkan anggota kami untuk mengamankan pengamen tersebut,” ujar Kapolsek Bangsalsari AKP. Idham Kholid SH. MH, Jumat, (16/3/2018).

Untuk memberikan efek jera, ketiga pengamen tersebut disamping disita alat musik gitar kecil yang dijadikan alat mengamen, ketiganya juga didata dan disuruh membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, serta dikenai Tipiring selanjutnya disidangkan Pengadilan Negeri Jember.(rus/red)