Polres Jember News : Bhabinkamtibmas Desa Sumberwaru Sukowono, Polres Jember, Bripka Edy Harianto bersama sama dengan warga masyarakat Dusun Krajan Desa Sumberwaru Kecamatan Sukowono melaksanakan renovasi pos kamling, Jumat (15/3/2019).

Pembangunan kembali pos kamling ini karena bangunan pos kamling yang lama atapnya bocor dan kayunya lapuk,sehingga sangat di perlukan adanya perbaikan Pos Kamling,untuk memberikan kenyamanan dalam melakukan tugas jaga ronda malam hari, sehingga harapannya kepada seluruh masyarakat dapat menggunakannya untuk pos pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas di desa binaannya tetap kondusif.

Diharapkan keberadaan pos kamling ini bukan hanya sekedar simbol yang baru akan dapat dipergunakan sebagai tempat untuk berjaga dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.dan Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah terjadinya kriminalitas perlu adanya peran serta dari masyarakat untuk aktif menjaga keamanan dilingkungannya masing masing.

“Semoga keberadaan pos kamling ini dapat dipergunakan sebagai pos pengamanan di lingkungan desa sumber waru dan sekitarnya,” jelasnya. (zal)