Tribratanews Polres Jember : Jelang Perayaan Natal 2019, Kepolisian Resort Jember siap All Out amankan sejumlah tempat ibadah khususnya gereja. Dalam pengamanan ini akan menggandeng unsur TNI, Sat Pol PP dan juga Barisan Serbaguna ( Banser ).

Menurut Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M. Hum pihaknya akan berupaya memantapkan sinergi dengan stake holder terkait untuk menentukan langkah yang lebih proaktif dan tentunya sesuai SOP guna mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas.

“ Jelang malam perayaan Natal, Kami akan memperketat pengamanan di sejumlah gereja. Tidak hanya itu,  pengamanan akan ditingkatkan ditempat-tempat rawan yang ada di wilayah hukum Polres Jember”, Ujar Kapolres saat dikonfrmasi Awak Media terkait kesiapan pengamanan Malam Natal.

“ 1100 Personil Gabungan akan dilibatkan dalam rangkaian kegiatan pengamanan Ops Lilin Semeru 2019. Kita juga telah mendirikan Pos Pengamanan yang terdiri dari dari 3 Pospam, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu’, Imbuhnya.

Personil gabungan juga akan melakukan patroli menyasar ke tempat-tempart ibadah pada malam Natal. “ Malam natal nanti, Kita bersama-sama menggelar patroli gabungan mengunjungi tempat-tempat ibadah. Disusul pengamanan melekat di Gereja.

Untuk itu diperlukan langkah komprehensif sehingga kondisi sebelum, selama dan sesudah Natal dan Tahun baru Tahun 2020 di Kabupaten Jember tetap aman dan kondusif, Pungkasnya . ( Redaksi -Hadi Humas Polres Jember )