Polresjember.id – JEMBER,  Kalangan santri Pondok pesantren di nilai sebagai mitra strategis kamtibmas. Untuk itu, Kepolisian Sektor Semboro Polres Jember mengupayakan langkah bersinergi dengan santriwan – santriwati sebagai bentuk aktualisasi program Promoter Polri di bidang Penguatan Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Semboro.

Dihadapan ratusan orang Santri yang berasal dari Ponpes An Nuriyah dan Ponpes Hidayatul Alimin Kecamatan Semboro, Jember. Kapolsek Semboro AKP. Subagyo, SH melalui Kanit Binmas Aiptu. Joko menghimbau agar warga NU tetap menjaga dan mempertahankan NKRI serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Jember dengan mengedepankan sikap saling memaafkan, menghormati dan toleransi antar umat beragama.

” Kegiatan ini merupakan silaturohim dalam rangka membuka forum komunikasi dengan kalangan santri Ponpes. Dengan menciptakan wadah rembug guyub santri itu, diharapkan, keterlibatan civil society dalam bentuk membantu penyelesaian permasalahan sosial guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif di lingkungan masyarakat “ papar Kanit Binmas

Dijelaskannya, Silaturahmi ini juga sebagai upaya pendekatan Polri kepada masayarakat melalui kegiatan bhakti sosial ke Pondok – Pondok Pesantren dengan membagi – bagikan bantuan berupa Alqur’an, Baju gamis, Tas sekolah, Sarung, Sajadah dan Jilbab. Jadi pada intinya adalah penguatan sinergi bersama agen kamtibmas dari kalangan santri ini diharapkan output yang dihasilkan dalam kegiatan ini adalah problem solving untuk kegiatan-kegiatan permasalahan sosial sekaligus menumbuhkan kesadaran dan partisipasi warga terhadap kamtibmas .

Kegiatan itu juga sebagai bentuk perkenalan diri antara Polsek dengan santri, agar para santri juga mengerti tentang dinamika kamtibmas di Wilayah Polsek Semboro. ( Humas Polsek Semboro ).