Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember gencar gairahkan semangat gotong royong dalam upaya percepatan penanggulangan dampak pandemi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bukan hanya memperkuat kolaborasi dengan Jajaran Muspika Bersama Unsur 3 Pilar dan Tokoh Masyarakat. Kali ini relawan muda binaan Polsek Arjasa, Pramuka Saka Bhayangkara juga bergerak serentak ikut turun langsung menjadi tenaga pendistribusian paket sembako bagi masyarakat pedesaan yang terdampak langsung Pandemi Covid 19.

Minggu Sore ( 26/04/2020) Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa. Penyaluran di lakukan secara door to door. Hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah yaitu Physical l distancing, di mana dalam kegiatan tersebut seluruh warga dihimbau untuk menghindari kerumunan.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH melalui Kasie Humas Aipda Hadi Poernomo , mengatakan sebanyak 10 paket sembako yang berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras @ 5 Kg dan Minyak Goreng telah disalurkan untuk bantu menopang perekonomian masyarakat dhuafa di tengah pandemi Corona di Dusun Sumberjati Desa Candijati Kecamatan Arjasa.

“ Alhamdulillah hari ini, kami bersama Relawan Pramuka Saka Bhayangkara menyalurkan bantuan berupa paket sembako langsung dari rumah ke rumah. Sejumlah kelompok warga duafa yang rata-rata berusia diatas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap. Tim pun berkeliling dari rumah ke rumah, menyusuri gang ke gang untuk menyalurkan ke warga yang membutuhkan,” ucap Aipda Hadi Poernomo.

 

Dimotori Kanit Binmas Polsek Arjasa Aiptu. Totok Yuniar, dan dibantu Perangkat Desa setempat, bantuan diarahkan kepada mereka yang terdampak atas adanya covid. Saat proses penyaluran paket sembako kemarin, tampak rona kebahagiaan yang dirasakan oleh para penerima manfaat. Beban mereka merasa teringankan untuk menghadapi wabah Covid-19 ini ke depannya.

Salah satunya ialah Mbah Samo (70 ) Warga RT 03 RW 02 Dusun sumberjati Desa Candijati, Dengan senyum simpul, Mbah Samo mengucapkan rasa syukurnya, “karena masih ada Polisi dan anak-anak muda arjasa yang menaruh kepedulian kepada masyrakat terdampak seperti dirinya. Ia berharap agar wabah bisa cepat usai, dan ia dan keluarga lainnya bisa mencari nafkah seperti semula. ( Humas Arjasa ).