Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember gencar melakukan edukasi 5 M dan berbagi masker gratis. Kegiatan bagi-bagi masker menyasar sejumlah obyek publik dan tempat-tempat keramaian. Salah satunya, Pasar Tradisional , Arjasa , Kabupaten Jember , Senin, (08/02/2021).

Bersama anggota Koramil Arjasa dan Satpol PP, Petugas gabungan ini mendatangi satu-persatu pedagang untuk memberikan edukasi agar senantiasa menerapkan 5 M. Mulai dari pedagang yang berada di kios maupun di emperan.

Edukasi itu menyasar para pedagang dan pengunjung pasar. Tempat itu menjadi sasaran edukasi karena menjadi tempat berkumpulnya warga untuk melakukan transaksi ekonomi.

” Kegiatan ini mulai kami gencarkan setiap hari selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya mendisipilnkan masyarakat agar terbiasa menerapkan prokes, salah satunya memakai masker di tempat umum,” kata Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH.

Menurutnya, Saat ini Pemerintah sedang menggencarkan sosialisasi 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Gerakan 5M diharapkan dapat menjadi gerakan masal, pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi pandemi COVID saat ini”, tambahnya.

Memutus mata rantai virus corona bukan hanya kerja seseorang atau sekelompok orang, namun hal ini menjadi tanggung jawab bersama dan harus dilakukan bersama dengan disiplin.

“Mari kita saling mendukung, saling menguatkan, bukan sebaliknya, supaya dengan kekuatan dan kesadaran bersama, kita dapat menekan laju penyebaran virus corona di Kecamatan Arjasa” jelasnya. (Red. Hadi)