Polresjember.idJEMBER, Cara bisnis seorang Pemuda berinisial RS tidak patut ditiru. Pasalnya, Pria Wiraswasta berusia 27 tahun itu salah memilih jenis usaha hingga harus berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor Sumbersari Polres Jember.

Maklum saja, Warga Desa Biting Kecamatan Arjasa, Jember, itu memilih menggeluti bisnis haram jual – beli pil koplo. RS di tangkap Polisi pada hari Kamis ( 24/08/2017) sekira pukul 19.30 Wib di Kawasan Kampus Politeknik Jalan Mastrip Kecamatan Sumbersari, Jember.

Sedikitnya 730 butir pil berlogo Y.(putih) Jenis Trihexphendyl dan Uang tunai Rp.80.000,- ( delapan Puluh Ribu Rupiah ) berhasil diamankan Polisi dari tangan tersangka.

Berdasarkan infromasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan.  RS termasuk dalam daftar pengedar okerbaya ( Red. Obat Keras Berbahaya ). Pembelinya kebanyakan di kalangan remaja dan pelajar.

Untuk memastikan dugaan itu, polisi sengaja menyaru sebagai pembeli. Tersangka yang tidak menaruh curiga langsung memenuhi permintaan polisi yang tengah menyamar. Transaksi pun disepakati di tempat kejadian perkara tersebut.

‘’ Setelah pelaku kedapatan membawa pil koplo, petugas kami langsung melakukan penangkapan dan membawanya ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Kata Kapolsek Sumbersari Kompol. Nurhadi Suseno saat di hubungi, Jumat pagi ( 25/08/2017 ). ( Red. Humas  Sumbersari ).