Polres Jember News : Rumah ditinggal pergi tahlil ke rumah duka, Nuryani (45) warga Dusun Badean Wetan, Desa Serut, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, harta benda senilai 7,2 juta amblas digondol pencuri.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (20/11) . Kepolisian Sektor Panti berhasil mengungkap kasus pencurian ini dan telah melakukan penangkapan terhadap seorang yang di duga keras melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Tersangka berinisial MA(28 Th), warga Dusun Badean Wetan, Desa Serut, Kecamatan Panti. Pelaku merupakan tetangga korban.

Saat ini Tersangka telah diamankan di Mapolsek Panti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum. Selain itu, Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti diantaranya : Satu unit handphone samsung android warna putih, Uang sebesar 4.417.000,- (hasil penjualan gelang emas), 7 gelang emas 30% dengan berat total berat 18,89 gr dan 3 lembar surat/nota pembelian emas.

” Tersangka sudah mengetahui rumah pelapor sedang sepi atau tidak ada orang karena keluarga pelapor sedang mengalami duka salah satu keluarganya “, Ujar Kapolsek Panti saat dikonfirmasi, Rabu siang (21/11/2018).

“Korban waktu itu mengadakan doa bersama (tahlil) di rumah duka, kemudian pelaku menjalankan aksinya dengan cara masuk ke rumah dan mengambil barang-barang berharga milik korban, Sabtu (17/11) pukul 18.30 wib,”

“Pelaku diancam dengan Pasal 363 ke 3e KUHP dengan ancaman di atas 5 (lima) tahun,” pungkasnya. ( Red. Humas )