Polres Jember News : Unit Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort (Polsek) Kaliwates berhasil mengungkap kasus pencurian barang berupa perabotan rumah tangga. Seorang Pedagang Berinisial SH , 47 Tahun asal Dusun Krajan RT 04 RW 03 Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi diduga sebagai pelaku pencurian tersebut.

Sesuai Informasi yang dihimpun, Pelaku beraksi pada Senin Tanggal 11 Agustus 2014, sekitar pukul 01.00 Wib. Perbuatan melawan hukum ia lakukan di rumah pelapor Mi’atayni, 53 Tahun, wiraswasta, warga Jalan Kertabumi II / 103 RT 01 RW 07 Kel. Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.

Kejadian ini bermula pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2014 pukul 10.00 wib disaat tersangka menyewa rumah milik pelapor dengan kesepakatan harga Rp 4.000.000,00 pertahun. Namun waktu itu tersangka membayar Rp 2.500.000,00 dan berjanji akan melunasi beberapa hari kemudian. Janjinya pun diingkari tersangka.

Kemudian pelapor mengecek di dalam rumahnya dan diketahuinya perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah sudah hilang. Peristiwa hilangnya perabotan ini membuat korban bergegas melaporkannya ke Mapolsek Kaliwates untuk ditindak lanjuti.

Selang beberapa hari kemudian, Anggota Unit Reskrim Polsek Kaliwates melakukan penyelidikan. Dan didapati informasi bahwa tersangka berada di Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Tak butuh waktu lama petugas mendatangi alamat tersebut dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang buktinya.

Barang milik korban yang diambil pelaku adalah 1 buah kasur warna biru merk American, 1 buah panah beserta busurnya, 1 buah kursi, 1 buah patung jerapah, 1 buah meja rias, 3 buah lukisan, 1 buah meja bundar dengan total kerugian materiil Rp 22.000.000.

“Kemudian tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polsek Kaliwates,” jelas Kapolsek Kaliwates, Polres Jember, AKP. Supadi, SH, Senin, (2/7/2018). (mia/red)