Polres Jember News : Kepolisian Sektor Gumukmas, Polres Jember, berhasil meringkus pelaku curanmor di Perumnas Gumukmas Dusun Kebonan, Desa. Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Pelaku adalah AR (24) warga Krajan, Desa Kasiyan, Puger, Jember.

Kapolsek Gumukmas menjelaskan, bermula dari pelaku yang bekerja sebagai pedagang bakso keliling yang berlangganan belanja di warung korban terlebih dahulu mengambil kunci kontak milik korban.

” Setelah itu pelaku menemui temannya berinisial TP merencanakan untuk mengambil sepeda motor milik korban yang kemudian pelaku menyerahkan kunci kontak sepeda motor pada temannya TP . Sesuai waktu yang disepakati pelaku dan temannya mengambil sepada motor milik korban dengan cara pelaku masuk kedalam rumah yang pintu rumahnya tidak terkunci, kemudian mengambil sepeda motor milik korban dengan kunci kontak yang sebelumnya sudah didapat dari pelaku, sedangkan pelaku lain bertugas menjaga di luar rumah setelah berhasil kemudian pelaku bersama temannya membawa sepeda motor tersebut, terangnya.”

Kemudian teman pelaku TP bertugas menjual sepeda motor dan dari penjualan sepeda motor tersebut pelaku mendapat bagian sebesar Rp.1.750.000, sedangkan teman pelaku mendapat bagian Rp.2.000.000,.

“Dari hasil penjualan sepeda motor itu oleh pelaku digunakan untuk usaha dagang bakso keliling dengan membeli gerobak bakso, tabung gas, sandal japit, dan topi,” jelasnya, Rabu, (14/11/2018).

Saat ini pelaku berikut barang buktinya diamankan di Mapollsek Gumukmas guna proses penyidikan lebih lanjut. (red)