Tribratanews Polres Jember :  Petugas Patroli Kepolisian Sektor Arjasa menutup sejumlah ruas jalan desa dan membubarkan sekelompok pemuda yang masih  berkerumun malam hari. Ini dilakukan sebagai langkah antisipatif tindak kriminal dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sasaran giat patroli ditujukan kepada sejumlah lokasi yang biasa menjadi titik kumpul masyarakat, di sepanjang akses  Jalan Desa Arjasa menuju Desa Darsono yang selama ini menjadi tempat nongkrong dan berkerumun pemuda, Senin Dini Hari (27/4/2020).

Dalam patroli yang Dipimpin Kanit Intelkam Polsek Arjasa Ipda. Khaswan,  menghimbau kepada para remaja yang sedang berkerumun di beberapa titik jalan tersebut untuk membubarkan diri.

Patroli untuk membubarkan kerumunan remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan itu sudah sering dilakukan petugas terutama saat menjalang sahur  dan tengah malam saat jalanan sepi.

“Selain melakukan patroli antisipasi tindak kriminal Curat, Curas Dan Curwan selama Pandemi Covid-19, Patroli juga sebagai langkah preventif untuk antisipasi balap liar. Biasanya  dari cangkrukan , kemudian bila dibiarkan anak – anak muda ini mulai merembet melakukan aksi balap liar ” Ujar Kanit Intelkam Ipda. Khaswan.

Di tempat terpisah Pantauan Humas Polsek Arjasa, ketika Petugas Patroli menyisir titik rawan dan menutup akses jalan, puluhan  pemuda tersebut  dengan sepeda motor tersebut langsung semburat meninggalkan titik kumpulnya.

” Kegiatan patroli malam akan terus digelar Polsek Arjasa  sebagai langkah preventif dan sosialisasi kepada warga agar tetap berdiam di rumah”, Pungkasnya. (Humas Arjasa)