Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Jenggawah Polres Jember memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk memecahkan masalah praktis masyarakat dengan menggiatkam sambang desa door to door service (DDS).

“Kami sudah minta dan harapkan para Bhabinkamtimas agar bisa menampung segala keluh kesah masyarakat, khususnya terkait keamanan,”Kata Kanit Binmas Aiptu. Supramono saat ditemui di Mapolsek Jenggawah. Rabu (27/01/2021).

“ Untuk itu dalam kegiatan rutin sambang desa, cara bertindak yang dilakukan petugas adalah dengan Door to Door Service (DDS), yaitu dengan mendatangi rumah-rumah warga di desa binaannya untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Sekaligus menampung segala unek-unek warga”, paparnya.

“ Dalam mendengar informasi masyarakat, petugas mendatangi warga, menjalin kedekatan, duduk sama rendah mendengar keluahan warga dengan melihat, mendengar, dan hadir merasakan langsung apa yang mereka alami,”Imbuhnya.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, maka intensitas Polisi bertemu dengan warga khususnya di Kecamatan Jenggawah meningkat. Secara otomatis juga antara Polisi dan warga akan terjalin hubungan emosional yang sangat dekat. Hal ini tentunya akan memudahkan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Selain itu, pesan-pesan Kamtibmas yang akan disampaikan anggota polisi kepada warganya akan lebih mudah diterima bahkan informasi-informasi yang penting bagi keamanan juga akan mudah Polisi dapatkan karena tidak adanya jarak antara Polisi dan masyarakat. (Red. Hadi)