Polres Jember News : Acara Family Gathering yang diselenggarakan Kepolisian Resort Jember terasa istimewa, karena perhelatannya di gelar dipelataran obyek wisata Taman Botani Kecamatan Sukorambi, Jember. Dipilihnya Taman Botani, tak lain karena areanya yang luas disamping itu keluarga bisa menikmati rekreasi bersama.

Sosialisasi dan kesinergisan dua kegiatan tampak dilakukan secara bersamaan, dikemas cerdas dalam acara pagi hari ini. Family gathering diikuti Anggota Polri dan PNS Polres Jember dan Jajarannya dengan membawa serta keluarganya masing – masing.

Sabtu (28/07/2018), Mengisi hari pagi yang cerah, Family Gathering menyajikan menu beragam kegiatan yang meriah. Diantaranya ; Senam, fun games, lomba bakiak, balap karung, tarik tambang, makan krupuk, pembagian door prize dan menyuguhkan aneka hiburan.

Menariknya lagi, momen penting Family Gathering juga disertai dengan acara sosialisasi program pembangunan sejuta rumah bersubsidi sebagai bentuk kerjasama Polres Jember dengan Instansi Perbankan Pemerintah dalam memberikan kemudahan akses pembiayaan perumahan bagi Anggota Polri dan PNS. Kerja sama ini diharapkan menjadi solusi pembiayaan realisasi perumahan bagi lebih 1500 Personil Polri dan PNS yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Jember.

Sosialisasi Program Pembangunan Rumah bersubsidi ini merupakan asistensi kebijakan program Promoter yang dicanangkan Kapolri, salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri dan hal ini pula sejalan dengan program Presiden RI dalam upaya percepatan pembangunan perumahan bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri, tutur Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH saat ditemui ditempat acara.

Sementara itu Pihak Perbankan menyatakan akan memberikan produk pelayanan untuk mengakses pembiayaan bagi anggota Polri dengan berbagai kemudahan seperti bantuan uang muka bersubsidi dan angsuran sampai 30 tahun, diharapkan melalui fasilitas tersebut, para anggota Polri dapat menyesuaikan kebutuhan perumahan yang diinginkan.

Acara ini didukung para mitra strategis Family Gathering Polres Jember, seperti ; Bank BTN Cabang Jember, BRI Cabang Jember, Developer Perumahan, dan Mitra Pengelola Obyek Wisata Taman Botani.

Disisi lain masih dalam rangkaian acara Family Gathering, Keluarga Besar Polres Jember juga menggelar olah raga bersama dengan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, PSHT, Kera Sakti dan Karsikuta. Kegiatan ini tidak hanya berupa ajang sambung silaturahim yang di inisiasi oleh Kapolres Jember, tetapi juga sebagai wahana untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam memperkokoh semangat persatuan dan kebersamaan di dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif yang kemudian ditandai dalam wujud deklarasi kamtibmas.

Suasana family gathering mengalir dalam nuansa kekeluargaan. Rona bahagia dan kegembiraan tampak jelas di raut wajah peserta yang hadir dan bisa saling berbagi keceriaan. Dirasakan, kesuksesan dan keberhasilan Kesatuan Polres Jember bisa dinikmati oleh anggota dan keluarganya beserta masyarakat.

Ditempat ini, Bersama- sama menandai momen yang tepat untuk membangun kembali semangat kekeluargaan dalam upaya menggerakkan roda organisasi yang lebih baik dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Bersama Membangun Sinergi dan mulai memberi Arti demi pencapaian reputasi karena prestasi, Saat ini dan nanti. ( Red. Hadi.2018 )