Sumberbaru Polres Jember – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Rabu (04/03/2020) bhabinkamtibmas Polsek Sumberbaru BRIPKA HARI SUYONO melakukan sambang Desa.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH menambahkan bahwa Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal” ujar Kapolsek.

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap bhabinkamtibmas Polsek Sumberbaru desa Gelang tersebut.

Terakhir, BRIPKA HARI SUYONO menghimbau warganya agar meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas curah hujan yg masih tinggi untuk keselamatan warga, dan menjelang Pilkada Jember tahun ini agar warga Binaannya mendukung pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jember dengan aman dan damai, tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax dan ujaran kebencian.(AR – Humas Polsek Sumberbaru)