Banyak hal yang dilakukan Kapolsek Pakusari, Iptu Ali Setihono, dalam menciptakan situasi Kamtibmas Yakni dengan cara melakukan sambang dan silaturahmi kepada tokoh agama dan Masyarakat maupun ke Instansi samping

Seperi yang di lakukan Senen, 09/03/2020, Kapolsek Pakusari Iptu Ali Setihono, melakukan Sillaturahmi ke Kantor-kantor desa kecamatan pakusari, dengan Maksud Bersillaturahmi, dan membangun komonikasi dengan Prangkat desa.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Pakusari, Menyampaikan Arahan / Himbauan maupun Pesan pesan Kamtibmas, menjelang pesta Demokrasi “Pilbub dan Wabub” kab jember 2020.

Dalam Arahanya, di jelaskan potensi gangguan Kamtibmas dalam Pilkada, yaitu berita Hoax dan Isu sara.Untuk Itu, Kapolsek Pakusari, Berharap agar para tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk media baik online maupun cetak untuk bisa membantu Kepolisian dalam menangkal dan melawan berita hoax. Serta Berharap masyarakat untuk tidak gampang terprovokasi dan tetap tenang, sehingga situasi tetap kondusif aman, Ucapnya.

Untuk itu mari saling menjaga, Karena Kebutuhan akan pentingnya terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, Melainkan ke inginan kita bersama.