Tribratanews Polres Jember : Kesigapan Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Arjasa kembali menuai hasil dalam mengungkap kasus kejahatan di tengah percepatan penanganan pandemi covid 19. Dalam hitungan Jam, Pelaku Curanmor yang beraksi di TKP Pinggir sawah Dusun  Krajan Tengah Desa  Arjasa Kecamatan Arjasa  Jember berhasil di bekuk Polisi. Jumat Malam (24/04/2020)

Tepat pada pukul 19.00 Wib, Polisi yang menerima laporan bergerak cepat . Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Arjasa berhasil menangkap pelaku curanmor. AR di tangkap Polisi di rumahnya  saat membawa pulang hasil curiaannya yaitu barang bukti 1 ( satu ) Unit Sepeda Motor Honda Beat No. Pol P. 2936 WA.

“ Kejadiannya Curanmor pada Pukul 17.35 WIB , selang beberapa Jam pelaku berhasil diamankan untuk menjalani proses selanjutnya”, Ujar Kapolsek Iptu. Adam,SH di Mapolsek Arjasa. Sabtu Siang (25.04/2020)

Awalnya Abdul Rohman ( 21 Th ) Warga Dusun Duplang Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember , mengaku tidak ada niatan untuk mencuri. Petang itu,  Dia berjalan kaki dari rumahnya untuk potong rambut.  Namun, karena ada kesempatan dan terdesak ditagih hutang, melihat ada sepeda motor ada yang diparkir di pinggir sawah sedang tidak terkunci, lantas AR segera beraksi dengan cara memotong kabel kontak.

“ Pelaku mudah melakukannya dan berhasil menghidupkan motor lalu membawa pergi hasil curiannya karena ia berprofesi sebagai montir bengkel motor”, terang Kapolsek.

Diungkapkan Mantan Kanit Laka Polres Jember Iptu. Adam,SH untuk pengusutan lebih lanjut dan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini Tersangka sudah diamankan di Mapolsek. “ Oleh Penyidik, AR dijerat  Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun”, pungkasnya. ( Humas Arjasa )