Polresjember.idJEMBER, Entah karena kebutuhan untuk biaya kuliah atau kebutuhan hidup, IF (20) Mahasiswi fakultas ekonomi salah satu perguruan tinggi negeri harus berurusan dengan polisi, hal ini karena perempuan asal Perum Regency Tanggul Jember, menyuruh pacarnya menjual laptop yang baru ia curi dari kamar Firda Yuniar teman kosnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya pencurian laptop ini saat pacar pelaku yang bernama AG bersama dengan temannya AD menjual laptop merek Asus di konter milik Slamet Sugiyanto yang ada di jalan S. Parman, saat dicek nomor IMEI, ternyata laptop tersebut pernah diposting di group Watshap jual beli laptop kalau laptop dengan merek dan nomor IMEI tersebut dicuri.

“Kami mendapat informasi dari penjual laptop kalau ada barang curian yang dijual di konternya, lalu kami menyuruh petugas untuk mengecek, dan saat dua pemuda kami interogasi, mereka disuruh menjualkan laptop tersebut oleh pelaku yang tidak lain pacarnya,” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Ali, Rabu (28/3/2018).

Dari keterangan tersebut, polisi mengeler keduanya untuk menemui pelaku yang sedang menunggu di salah satu warung yang ada di Jl. Karimata,

“Pelaku kami amankan saat sedang menunggu pacarnya yang menjual laptop di salah satu warung yang ada di daerah kampus, dari penyidikan yang kami lakukan, pelaku mengakui kalau laptop itu dicuri dari kamar kos temannya yang ditaruh di atas tempat tidur,” Nurhadi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku masih diamankan di Mapolsek Sumbersari, dan dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti Laptop dengan merek Azus type E202S.(rus/red)