Polresjember.idJEMBER, Ajak dan himbau masyakarat agar peduli terhadap kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada, Polsek Gumukmas Polres Jember, tidak menyia-nyiakan agenda kegiatan pembinaan aparatur sipil pemerintah tingkat desa yang digelar di Balai Desa Gumukmas, dalam kegiatan ini, Kapolsek Gumukmas AKP. Dono Sugiharto memberikan pengarahan kepada aparat sipil pemerintah desa terkait persiapan lomba Siskamling yang akan segera di gelar.

“Terkait lomba Siskamling tingkat desa, diharapkan situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini lebih ditingkatkan lagi, dalam lomba nanti tidak hanya pada situasi kamtibmas saja, akan tetapi perangkat desa juga memberikan penyuluhan Bahaya dan dampak penyalah gunaan narkoba, serta menjadi garda terdepan dalam memerangi berita bohong atau informasi hoax, terutama mengenai isu-isu ujaran kebencian, terutama berita yang bersumber dari media sosial,” ujar Kapolsek, Jumat, (16/3/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Gumukmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades serta perabngkat desa mulai dari BPD, LPM, ketua RT dan RW se kecamatan Gumukmas, “Kegiatan lomba ini agar benar-benar diikuti oleh seluruh pengurus RT dan RW dengan di bantu oleh masing-masing kades, sehingga Gumukmas bisa lebih meningkatkan lagi situasi Kamtibmas lebih kondusif,” pungkas mantan Kasubah Humas Polres Jember ini. (rus/red)